9 Cara Mencegah Ejakulasi Dini Yang Wajib Anda Terapkan

Ejakulasi dini memang sering sekali menghantui pasangan suami istri. Ejakulasi dini merupakan suatu gangguan seksual yang terjadi pada pria yang ditandai dengan ketidakmampuan dalam bertahan lama ketika melakukan hubungan seksual.

Apabila ejakulasi terjadi terlalu cepat maka akan menimbulkan rasa ketidakpuasan dan membuat pasangan anda kecewa saat berhubungan intim. Ejakulasi dini memang menjadi salah satu hal yang sangat ditakuti oleh kalangan pria. Karena hal ini menyangkut keperkasaan seorang pria di hadapan pasangannya.

Ejakulasi dini memang memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap kualitas hubungan dan keharmonisan dalam rumah tangga. Gangguan ejakulasi dini ini dapat terjadi setelah ataupun sebelum melakukan foreplay seperti hanya sekedar ciuman panas ataupun saat melakukan hubungan intim dengan pasangan.

Gangguan seksual ejakulasi dini dapat terjadi karena ada beberapa faktor penyebab seperti kebiasaan ingin cepat selesai saat melakukan hubungan intim dan masalah psikologi atau kejiwaan ( depresi dan stress yang berkepanjangan).

Nah, jika ingin terhindar dari gangguan seksual ejakulasi dini sebaiknya anda mengetahui cara mencegah ejakulasi dini. Bagi anda yang masih bingung dan tidak tahu cara mencegah gangguan ejakulasi dini, maka berikut ini akan di ulas secara detail mengenai beberapa cara untuk mencegah ejakulasi dini yang bisa anda terapkan, yaitu :

Melakukan Terapi Seksual
Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk mencegah ejakulasi dini ialah dengan melakukan terapi seksual. Metode terapi seksual ini bisa dilakukan dengan menggunakan bantuan sang istri yakni meng-onani  suami yang sedang berbaring secara terlentang.

Hal ini dapat dilakukan hingga suami akan mengalami ejakulasi atau orgasme, namun ketika ejakulasi akan terjadi sebaiknya sang istri menekan organ kemaluan suami dengan menggunakan ibu jari, jari telunjuk serta jari tengah selama beberapa detik guna mencegah ejakulasi dini. Terapi seksual ini bisa anda terapkan secara berulang-ulang hingga anda memperoleh hasil yang maksimal.

Menggunakan Lubrikan Atau Krim
Penggunaan lubrikan atau krim sangat berguna untuk mengurangi sensitivitas pada organ kemaluan pria saat melakukan hubungan intim. Dengan menggunakan lubrikan atau krim dapat memperlama waktu bercinta anda.

Karena dengan menggunaan gel, lubrikan atau krim dapat membuat organ kemaluan pria menjadi kebas dan tidak terlalu sensitif pada saat melakukan hubungan intim. Apabila organ kemaluan menjadi tidak terlalu sensitif maka hal ini bisa mencegah anda mengalami ejakulasi dini.

Mencabut Organ Kemaluan Sebelum Klimak
Bagi anda yang ingin mencegah ejakulasi dini agar bisa bertahan lama saat berhubungan intim.  Maka salah satu cara yang bisa anda lakukan ialah dengan mencabut organ kemaluan anda dari dalam miss V sebelum mencapai klimaks.

Ketika anda merasa akan mengalami ejakulasi atau klimaks maka segeralah keluarkan organ kemaluan dari penetrasi. Kemudian tenangkan diri anda sejenak dan alihkan pikiran ke hal lain yang tidak ada kaitan dengan hubungan seksual.

Dengan metode ini anda bisa menghindari ejakulasi yang terlalu cepat serta kekuatan untuk ereksi tidak akan berkurang. Meskipun begitu, cara ini tidak terlalu disukai oleh para wanita karena umumnya mereka lebih suka jika organ vaginanya ditusuk terus-menerus tanpa henti hingga mencapai klimaks atau orgasme yang diinginkan.

Menekan Batang Organ Kemaluan
Jika anda ingin mencegah ejakulasi terlalu cepat pada saat melakukan berhubungan intim, maka anda bisa menekan batang organ kemaluan dengan menggunakan dua jari saat merasa ingin mengeluarkan sperma.

Dengan melakukan penekanan pada batang kemaluan dapat menghambat laju ejakulasi yang akan keluar. Meskipun begitu, cara ini akan membuat anda merasa kurang nyaman dan terkadang sangat sulit untuk dilakukan pada saat gairah seksual sedang menggebu-gebu. Maka dari itu, tidak heran jika banyak pria tidak suka menggunakan metode ini.

Menjalani Gaya Hidup Sehat
Cara mencegah ejakulasi dini sebenarnya tidak terlalu sulit karena anda bisa mencegah ejakulasi dini dengan menjalani gaya hidup yang sehat. Menjalani gaya hidup sehat memang terasa sulit pada awal-awalnya, namun jika gaya hidup sehat sudah dibiasakan maka perlahan-lahan anda akan terbiasa sendiri menjalani gaya hidup sehat.

Cara menjalani gaya hidup sehat cukuplah mudah yakni dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan sering melakukan aktivitas berolahraga secara rutin. Selain itu, anda juga tidak boleh tidak menggunakan obat-obatan terlarang, mengkonsumsi alkohol serta merokok. Karena kebiasaan merokok, mengkonsumsi alkohol dan obat-obatan terlarang dapat membuat anda mengalami gangguan seksual ejakulasi dini.

Menggunakan Kondom Tebal
Menggunakan kondom memang menjadi salah satu cara yang paling efektif untuk mencegah ejakulasi dini. Dengan menggunakan kondom tebal dapat mengurangi sensitivitas organ kemaluan sehingga ejakulasi dini dapat dicegah dengan baik. Selain itu, dengan memakai kondom tebal juga dapat membuat anda lebih tahan lama saat berhubungan intim.

Hal ini disebabkan organ kemaluan yang menggunakan kondom tidak bersentuhan secara langsung dengan dinding vagina pasangan. Meskipun begitu, cara ini dinilai kurang menyenangkan bagi para pria maupun wanita karena kenikmatan hasil bercinta akan berkurang.

Memperbanyak Mengkonsumsi Telur
Mengkonsumsi telur sangatlah baik karena bisa membantu anda dari ejakulasi terlalu cepat. Telur merupakan salah satu makanan yang kaya akan L-arginine yakni asam amino alami yang berguna untuk disfungsi ereksi dan mencegah ejakulasi dini. Mengkonsumsi telur secara rutin memang tidak hanya dapat mencegah ejakulasi terlalu cepat, namun juga dapat meningkatkan kesehatan organ reproduksi pria.

Berpikir Yang Santai
Apabila anda terlalu bersemangat saat melakukan hubungan intim dan berpikir yang kuat untuk segera mencapai klimaks atau orgasme. Hal ini memang tidak baik karena dapat membuat anda ejakulasi lebih cepat. Maka dari itu, jika anda ingin mencegah ejakulasi dini yang tidak diharapkan sebaiknya anda bisa bersantai sejenak ketika melakukan hubungan seksual.

Ketika melakukan hubungan seksual jangan menggebu-gebu dan sebaiknya anda menikmati setiap momen dengan pasangan saat sedang melakukan hubungan seksual. Jika mampu menunda orgasme lebih lama maka pasangan anda anda akan semakin senang dan ia bisa lebih menikmati bercinta dengan anda. Maka dari itu, berpikir yang santai saat berhubungan intim sangat diperlukan karena dapat mencegah ejakulasi terlalu cepat.

Mengubah Posisi Seks
Cara mencegah ejakulasi dini yang terakhir ialah dengan mengubah posisi atau gaya bercinta. Bagi sebagian pria untuk dapat bertahan lama saat bercinta memang salah satu hal yang cukup sulit, apalagi bagi mereka yang mengalami keluhan ejakulasi terlalu cepat. Meskipun begitu, anda tidak perlu khawatir karena dengan menjalani beberapa teknik, latihan fisik dan mengkonsumsi makanan yang benar maka hal tersebut bisa diatasi dengan cepat.

Nah, bagi anda yang ingin mencegah ejakulasi dini sebaiknya anda memilih posisi bercinta yang tepat. Selain itu, anda juga bisa menggabungkan beberapa posisi bercinta untuk bisa menghasilkan kenikmatan bercinta yang luar biasa dan lebih tahan lama tentunya.